Sukses membutuhkan disiplin, tapi disiplin apa yang dibutuhkan?

Ada 3 disiplin kunci yang perlu Anda lakukan, jika mau lebih sukses. Bukan berarti hanya ada 3. Bisa dikatakan ini 3 kunci yang akan membuka disiplin sukses lainnya.

Jika Anda mau sukses, ada 3 disiplin sukses yang harus menjadi disiplin kita. Lakukan ketiga hal ini secara disiplin, in syaa Allah, akan banyak kemajuan yang kita dapatkan.

Selalu Melihat Sisi Positif dari Segala Hal

Karena selalu ada bahkan pada kejadian buruk sekali pun. Bahkan pada tindakan konyol dan salah di masa lalu. Selalu ada sisi positif. Selalu cari sisi positifnya, cari hikmah, cari pelajaran.

Kejadiannya mungkin buruk, namun hikmah itu selalu baik. Termasuk kegagalan, ketidak mampuan, ketidak berdayaan, itu semua mengandung hikmah dan pelajaran atau sisi positif.

Salah satu perusak disiplin #1 ini adalah mengeluh dan pesimis. Stop mengeluh, stop pesimis. Alihkan perhatian pada hal-hal yang positif.

Persepsi negatif akan menghentikan Anda untuk meraih sukses, persepsi positif sebagai bahan bakar untuk meraih sukses. Tugas Anda adalah mengkontrol persepsi agar terus selalu melihat yang positif. Jangan biarkan negatifivitas menguasai pikiran Anda.

Bertindak Yang Benar Dengan Cara Yang Benar

Ini bukan rahasia baru. Semua orang sudah tahu kalau tindakan itu wajib kalau mau sukses. Jadi, bertindaklah. Mulailah bertindak dari hal-hal YANG BISA dulu. Teruslah bertindak. Boleh juga bertindak hal-hal kecil dulu, baru kemudian tingkatkan terus.

Setelah melakukan apa yang BISA, mulailah secara bertahap melakukan apa yang belum BISA. Jangan menghindari apa yang belum bisa kita lakukan, tetapi cari caranya agar bisa. Belajar, mencoba, berlatih dan membiasakan diri adalah cara agar kita bisa.

Saat kita menghindari apa yang belum bisa, kita sudah lepas dari disiplin tindakan. Yang membedakan orang sukses dengan yang gagal adalah mereka terus bertindak, meski menghadapi sesuatu yang tidak bisa, yang mereka takutkan, bahkan yang membingungkan.

Mereka terus bertindak. Mereka mencari cara bagaimana agar BISA. Bukan diam atau malah menghindari. Banyak orang yang seperti ini. Mereka mencari cara yang mudah, mencari jalan pintas, ingin yang hasilnya instant, ingin ide brilian yang ingin segera menghasilkan, ingin yang mudah menjalankannya.

Yang benar artinya apa yang Anda lakukan harus mengarah ke tujuan Anda. Artinya harus mengetahui ilmunya. Dengan cara yang benar artinya cara melakukannya dengan ilmu dan dengan kemampuan yang memadai.

Anda harus mengetahui apa saja yang harus dan perlu dilakukan, kemudian lakukan semuanya, jangan pilih-pilih. Jika Anda menemukan hambatan melakukannya, maka berusahalah untuk mengatasi hambatan tersebut, bukan malah menghindari bahkan membatalkan usaha Anda.

Shabar dan Tekun

Sering kali mendapatkan apa yang kita inginkan memerlukan waktu. Biasanya semakin besar yang kita inginkan, akan semakin lama usaha kita. Untuk itu harus shabar dan tekun.

Itulah mengapa Disiplin dapat kita katakan sebagai salah satu rumus kesuksesan.

Disiplin Merupakan salah satu rumus kesuksesan

One thought on “Disiplin Merupakan salah satu rumus kesuksesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial